Tips Memilih Meja Rias Jati

2 Nov 2016

 
Tips Memilih Meja Rias Jati - Meja rias merupakan salah satu furniture yang hampir selalu ada dalam sebuah kamar, terutama kamar perempuan. Mungkin bagi para pria, meja rias bukanlah hal yang penting tapi jangan salah, bagi para perempuan, meja rias adalah salah satu furniture yang paling penting yang harus ada di dalam kamar. 

Seperti namanya meja rias jati memiliki fungsi sebagai tempat menyimpan perhiasan dan berbagai aksesoris wanita, juga sebagai tempat untuk menyimpan semua peralatan make up yang biasa digunakan sehari-hari seperti bedak, sisir, lipstik, dan peralatan make up lainnya. Meja rias biasanya terbuat dari kayu yang bagian atasnya diberi sebuah kaca besar yang berguna untuk melihat penampilan seseorang. Meski pun kebanyakan meja rias terbuat dari kayu dengan desain yang simpel, bukan berarti tidak ada meja rias yang terbuat dari bahan material lain. Saat ini bila anda ingin membeli meja rias, anda akan menemukan banyak sekali variasi. Mulai dari meja rias pada umumnya yang terbuat dari kayu, atau meja rias yang terbuat dari besi yang diberi ukiran yang rumit. Bagi anda yang saat ini memiliki untuk membeli sebuah meja rias, sebelum membeli, ada baiknya anda membaca beberapa tips penting dalam memilih meja rias yang dilansir oleh female.kompas.com dibawah ini.
 
 

Tips Memilih Meja Rias

1. Ukur ruangan
Sebelum membeli meja rias, sebaiknya anda mengukur dulu ruangan tempat meja rias akan ditempatkan nantinya. Hal ini perlu dilakukan untuk menghindari membeli meja rias yang terlalu besar bagi kamar anda sehingga akan membuat kamar terasa tidak nyaman dan sempit.

 

2. Pilih meja rias dengan fungsi ganda

Tidak semua orang memiliki ukuran kamar yang besar, jika anda memiliki kamar yang tidak terlalu besar, sebaiknya anda memilih meja rias yang memiliki fungsi ganda. Misalnya meja rias yang bisa juga digunakan sebagai meja tulis, atau pilih meja rias yang memiliki banyak rak dan laci sehingga anda tidak hanya bisa menyimpan peralatan make up anda tapi juga berbagai barang seperti sepatu atau tas-tas koleksi anda. Dengan begitu meja rias juga bisa berfungsi sebagai tempat penyimpanan ekstra.

 

3. Pilih meja rias yang sesuai

Sebelum membeli, pastikan meja rias yang anda pilih dapat menampung semua kebutuhan anda. Mulai dari botol-botol parfum, alat-alat make up, dan berbagai aksesoris penunjang penampilan. Sehingga beragam barang tersebut dapat tertata rapi di meja rias anda, dan anda tidak akan kesulitan membuka banyak lemari hanya untuk mencari satu barang.

 

4. Berikan penerangan tambahan

Biasanya meja rias jati membutuhkan penerangan tambahan. Meski pun begitu, anda tidak perlu khawatir, karena saat ini banyak sekali meja rias yang desainnya sudah dilengkapi dengan lampu-lampu kecil tambahan. Biasanya meja rias tersebut ditempatkan disekeliling cermin. Namun, sayangnya tidak semua meja rias memiliki lampu tambahan. Sebagai solusinya, anda bisa menambahkan bola-bola lampu berukuran kecil disekeliling cermin atau menempatkan lampu dinding di sisi kiri maupun kanan meja rias anda.

 

5. Pilih kursi tanpa sandaran

Untuk meja rias, pilihlah kursi yang tidak memiliki sandaran dibagian belakangnya. Poeff bisa menjadi salah satu pilihan. Mengapa demikian? Karena dengan menggunakan kursi tanpa sandaran untuk meja rias anda, ini akan memberikan tampilan lebih ringan untuk meja rias anda. Selain itu kursi poeff biasanya memiliki ukuran yang kecil sehingga mudah disimpan, anda bisa memasukkan kursi kecil ini ke dalam meja rias saat anda sedang tidak membutuhkannya.


TAGS tips memilih meja rias


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post